7/07/2006

Liburan telah tiba ... pakde kelabakan ...


Biasanya anak2 kalo liburan ngajaknya plesiran kemana aja beberapa hari asal tidak dirumah, karena jenuh setahun bekutet sama pelajaran yang di Indo banyak banget yang harus dipelajari, tapi kok bisa ada sekolah yg kelulusanya cuma 0% AKA tidak ada yg lulus sama sekali?? Salah dimana?? Makin tidak ngerti sistim pendidikan sekarang.

Nah masalah plesiran ini yang bikin kelabakan karena kerjaan numpuk dan jadwal kerjaan tidak sama dengan jadwal sekolah si bungsu yg masih duduk di bangku sekolah dasar, kalau yang sulung sudah tidak masalah karena dia sudah di perguruan tinggi dan liburan ini ngambil paket semester pendek.
Jadwal goes mingguan ke Jalur Pipa Gas dan sekitarnya juga ikut berantakan, apa lagi jadwal B2W jumat malem kumpul di Put Put sebulan sekali aja ga sempet.

Memang rasanya tidak enak kalau tidak bisa memenuhi, seperti punya tanggung jawab moral karena sekarang gilirannya pak de untuk bersam dia karena selama 2 semester kan sudah full dg kegiatan disekolah dan bergaul dg guru2 nya.
Tapi apa mau dikata kebetulan pekerjaan baru mulai tahap pengajuan yang tidak mungkin di tinggal, akhirnya terpaksa mak nyak yang angon si bungsu sendirian, dan karena sendirian akhirnya cuma plesiran didalam kota, dan untuk menyibukan dia dirumah mak nyak membelikan beberapa mainan berupa project supaya hari2nya dirumah bisa cukup sibuk, terima kasih mak nyak atas pengertiannya ... I love you ...

Ternyata project itu memang sangat membuat dia sibuk, karena project ini berupa bangunan yg harus dibangun dg menggunakan miniatur bata keramik, genting keramik, dan kusen plastik yg harus didirkan dengan menggunakan perekat mortar kusus yg agak lam keringnya, karena lama keringnya pertama kali dibuat bangunan ambruk, setelah lantai kedua dibangun, sebelumnya juga gagal karena dibangun hanya sebidang dinding dahulu, terpaksa pak de turun tangan untuk mebantu memberikan pengertian mengenai konstruksi membangun dinding bata dan cara merekatkan bata dg mortar, setelah bebrapa kali ambruk, karena terburu2 dan kurang sabar, akhirnya project selesai jugadalam waktu 4 hari. Maaf ya Dip tahun ini liburannya ga bisa ke mana2, main sendiri ya dirumah sama ibu.

2 comments:

Anonymous said...

waaahh, tersentuh akuuu...
kayanya ntar aku musti meguru sama mak nyak nih, kalo tiba waktuku...hihihi

ngomong2, disiapin jadi pewaris nih? kekeke...

Unknown said...

jeng dondel ... waktunya ga bakal tiba kalo ga di niatin bener2 ...kekekek