11/10/2008

Upper Body Strength

Ngelanjutin postingan kemaren soal pentingnya mempunyai Core/Back yang kuat untuk para mountain biker's, juga tidak kalah pentingnya untuk melatih Upper body strenght kita

Seperti anjuran Don dam Laird di video ini menurut saya melatih upper body strength untuk para mountain biker's adalah supaya mendapatkan handling yang lebih mantap dan stabil dalam bermanuver di lintasan yang sangat buruk, terutama di turunan2 yang curam, maupun dalam mengantisipasi drop off yang cukup dalam.

Selain itu dengan melatih upper body maka otot2 kecil/besar dibagian atas (bahu, dada, lengan, leher, dsb) akan berkembang sehingga dapat melindungi dan paling tidak meminimalis cedera lebih serius bila kita mengalami kecelakaan. Dengan otot2 bagian atas yang selalu dilatih, kita akan mempunya upper body strength yang kuat, dan tubuh akan kelihatan lebih tegap ...... keren kan?
Untuk latihannya sila download program latihan dari Laird Hamilton ini, disitu diberikan program latihan untuk Core, Upper dan Lower body, latihannya tidak perlu beban terlalu berat, yang penting repetition nya cukup banyak per setnya dan dikerjakan dengan intensif.

Selamat berlatih ...............

1 comment:

Poker Casino said...

Thanks for the help in this question. All ingenious is simple.